Jumat, 28 Mei 2010

BUKU NOVEL YANG BARU KU BELI

Hari ini adalah hari jum'at (udah tau kali),namun pada hari jum'at ini,tak seperti biasanya yang mana kerjaan ku setelah Sholat Jum'at langsung menuju ke warnet untuk main PB (Point Blank),sekarang tidak melakukan hal tersebut karena apa,karena hari ini aku diajak oleh Ayah ku (yiee ayah ku) untuk pergi ke sebuah mall terbesar di Banjarmasin,Kalimantann Selatan.Perjalanan ke mall ini tidak ada acara untuk memperingati apapun,namun hanya untuk jalan - jalan saja.Karena kepergian ku ke mall ini jarang sekali (maklum jauh dari kota),maka aku pun memanfaatkannya dengan hal yang positif,seperti membeli buku bacaan untuk menambah pengetahuan ku.Setelah masuk ke dalam area Duta Mall Banjarmasin,maka tempat yang pertama ku kunjungi bukan tempat jualan buku (Gramedia),melainkan tempat hiburan (bukan diskotik atau semacamnya),yang mana tempat hiburan ini kebanyakannya didatangi oleh anak - anak sampai orang tua (untuk mendampingi anaknya) apa lagi kalau bukan tempat hiburan anak - anak (mainan untuk remaja pun ada).Di tempat ini,bukan lah aku yang senang - senang,melainkan adik ku,karena ia ingin sekali menaiki mainan bergerak tapi tak berjalan (odong - odong),yang mana hal ini sudah biasa dilakukkan setiap berkunjung ke Duta Mall Banjarmasin,karena di tempat ini menyediakan video game untuk orang dewasa juga,maka aku pun mencoba yang balapan mobil (ya ikut main juga dong).


         Setelah akhirnya acara main - mainnya selesai,maka kami bertiga pun segera beranjak dari empat hiburan tersebut (sekali lagi bukan diskotik atau semacamnya),dan Ayahku mengajak untuk menonton film di bioskop 21,namun karena film - filmnya gak ada yang rame (kebanyakan horrornya),ya kami pun keluar dari bioskop tersebut.Dan setelah keluar dari bioskop,maka kami melangkahkan kaki ke tempat penjualan buku yang terkenal,ya apa lagi kalau bukan Gramedia.Di depan Gramedia,ada sebuah papan yang bergambarkan sebuah cover buku novel yang berjudulkan/bernamakan "Negeri 5 Menara",dalam benakku aku ingin membeli buku teraebut,yang mana teman sekelasku pernah membawa buku tersebut ke kelas untuk di baca (membaca kok dalam kelas?),belum selesai,buku ini dibaca sewaktu jam pelajaran kosong,karena banyakanya yang ingin membaca novel tersebut,mauapa lagi,aku pun hanya kena bagian membaca halaman muka saja.Kembali lagi ke Gramedia; setalah masuk,aku tidak langsung mencari buku tersebut,tetapi menggu ayah ku mencari buku bisnis (maklum pengusaha),setelah selesai mencari buku (gak ada yang diambil),Ayah ku menyuruh untuk mecarikan buku Fiqih lengkap berbahasa Indonesia (Fiqih modern),karena ingin menambah pengetahuan tentang Ilmu Fiqih.Setelah aku mendapakan buku tersebut dan ayah ku juga telah selesai memilih satu buku pengetahuan Islami lagi,sekarang giliran ku tiba untuk mencari buku novel yang ku sukai,namun sayang begitu sayang (gaya banget kalimatnya),buku novel yang aku cari tidak ada entah mengapa.
            Karena kami hendak selasai keluar,ya akhirnya tanpa pikir panjang lagi,aku mengambil sebuah buku novel pengganti yang ku cari yaitu novel yang telah kusebutkan di atas.Setelah semua selesai,maka kami langsung menuju ke tempat pembayaran (kasir),di tempat pembayaran ini,buku novel yang aku ambil tadi terdeteksi mesin seharga Rp.55.000,00,dan juga ditambah buku - buku lain yang dibeli,totalnya menjadi Rp.230.500,00-an dibayar tunai.Setela sampai dirumah,aku langsung melepas baju dan mengambil buku novel yang aku beli tadi,tanpa pikir panjang,aku memotret buku tersebut di atas laptop ku (gambarnya di atas),karena ingin menjadikan bahan postingan di blog seumur jagung ini.Sedikit reviews tentang buku novel ini yang ada pada halaman belakang tertulis sebagai berikut (mudah - mudahan tidak melanggar hak cipta ya):

"Seumur hidupnya Alif tidak pernah menginjak
tanah di luar ranah minagkabau.Masa
kecilnya dilalui dengan berburu durian runtuh
di rimba Bukit Barisan,main bola di sawah dan
harus melintasi punggung Sumatera menuju
sebuah desa di pelosok Jawa Timur.Ibunya
ingin ia menjadi Buya Hamka walau Alif ingin 
menjadi Habibie.Dengan setengah hati dia 
mengikuti perintah ibunya:belajar di pondok.

Di atas merupakan alenia pertama dari reviews buku ini pada bagian belakang bukunya.
Jika penasaran dengan kisahnya silahkan membeli di toko - toko buku terdekat di Kotab anda (kayak promosi aja).Hingga posting ini ditulis,saya baru membaca kisahnya hingga kisah yang bagian pertama,kisahnya begitu menarik dan sangat sayang jika tidak membacanya.Sekian dulu posting saya tentang pengalaman membeli buku novel yang saya beli pada hari ini,tangan saya sudah terasa lemah dan juga sudah tiba waktu maghrib untuk kembali melakukkan kewajiban kita sebagai seorang Muslim,yaitu menyembah yang Maha Esa.Trimakasih dan jika ada kesalahan dalam penulisan/penyusunan kata,mohon kiranya dimaklumi.

2 komentar:

  1. suka juga baca buku ya....
    kalau ane lebih suka download di internet*hehehe...suka nyang gratis-gratis...
    yang jelas kemampuan menulis kamu lebih terasah kalau rajin baca buku.

    BalasHapus
  2. pupuk organik : Dr. Ir. Anton Apriyantono memastikan pada 2014, Indonesia akan Go Organik.

    BalasHapus

TRIMAKASIH BANYAK ATAS KUNJUNGANNYA KE BLOG SAYA
TOLONG TINGGALKAN KOMENTAR,MASUKAN,KRITIK,DAN SARAN UNTUK MEMBANTU KEMAJUAN BLOG INI.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...