Senin, 03 Mei 2010

COBAAN UNTUK SAYA

Pada hari ini  senin tanggal 3/5/2010 mungkin hari yang tidak bisa dilupakkan dalam hidup saya.karena pada hari ini ada beberapa cobaan dari yang maha Esa untuk saya,yang mana cobaan itu mungkin cukup berat untuk saya pribadi.Di posting ini saya hanya mempreview dua saja yang paling berat,yaitu :


1.Yang pertama adalah waktu sekolah dan tepatnya pada pak ke empat  yang pada waktu itu adalah pak tafsir (Al-Qur'an).Yang mana pada pak ini harus menyetor 3 Ayat Surah Al-Baqarah,karena saya menyetor ayatnya duluan pada hari sabtu,sedangkan teman saya banyak yang menyetor pada hari ini maka otomatis saya pun tidak hapal karena ayat yang ingin disetor cukup panjang.Karena tidak hapal,maka saya mendapat hukuman yaitu berdiri dan menyetornya pada hari kamis maka menjadi doubel yaitu 6 ayat!!!!,apa lagi ayatnya pun panjang - panjang (silahkan buka ayat 73-79).

2.Cobaan yang kedua adalah waktu pak pelajaran yang ke enam yang mana di pak ini ada P.A (Pekerjaan Asrama),bagi saya P.R (Pekerjaan Rumah).Waktu Ustadz sedang menilai,saya dipanggil maju kedepan,dan ternyata pr yang saya kumpul berlainan dengan milik teman - teman yang lain.Setelah saya cek,ternyata soal yang dikerjakan ada di buku lain,karena hal itu,saya pun dengan senang hati (BOHONG) untuk berdiri di tempat duduk hingga jam pelajaran habis.

Di atas adalah dua dari beberapa cobaan yang saya alami pada hari ini,kenapa hanya dua??,karena mungkin cobaan yang lainnya tidak terlalu berat dari cobaan yang di atas.Mungkin cobaan yang diberikan Allah kepada saya adalah untuk mengukur sampai mana tingkat kesabaran saya,dan saya percaya bahwa di balik cobaan akan ada hikmah dan derajat kita pun akan dinaikkan olaeh Tuhan Yang Maha Esa.Sekian dulu curhat saya tentang cobaan hari ini,tolong ambil hikmahnya.Trims.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRIMAKASIH BANYAK ATAS KUNJUNGANNYA KE BLOG SAYA
TOLONG TINGGALKAN KOMENTAR,MASUKAN,KRITIK,DAN SARAN UNTUK MEMBANTU KEMAJUAN BLOG INI.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...