Senin, 28 Juni 2010

PENGALAMAN MANCING DI WADUK RIAM KANAN

       Semalam atau tepatnya hari ahad (minggu),bertepatan dengan hari saya libur sekolah (biasanya hari jum'at),saya mencoba mengikuti Ayah (emm ayah) untuk pergi memancing di sebuah waduk yang terkenal dan terbesar di kalimantan selatan,apa lagi kalau bukan waduk Riam Kanan.Waduk ini mempunyai sebuah bendungan besar yang mana bendungan tersebut adalah peninggalan zaman Belanda,yang sekarang telah digunakan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) untuk mengalirkan listrik ke wilayah - wilayah Banjarbaru dan sekitarnya.Karena letak waduknya yang cukup jauh dari rumah saya,maka mau tidak mau harus bersiap - siap untuk bangun pagi (ketahuan bangunnya siang terus),dan setelah waktu menunjukan waktu kira -  kira jam 6 pagi,maka saya pun pergi bersama ayah dan adik untuk pergi ke sana (jadi gak sabar gimana rasanya).
       Walau pun saya pernah pergi ke sana beberapa kali,namun kali ini berbeda dari yang sebelumnya yang hanya jalan - jalan saja,namun pada kesempatan kali ini saya selain untuk berekreasi juga memancing (kayanya sama aja kaya rekreasi).Dalam perjalanan,saya melihat pemandangan yang eksotis dan nyaman untuk dilihat ditambah dengan hawa yang masih pagi,tak seperti di Kota yang begitu kumuh dan banyak polusi.Setelah menempuh perjalanan yang lumayan sulit karena jalan yang sedikit curam dan hancur yang disebabkan oleh gerusan air gunung dan angkutan - angkutan ruk pembawa pasir bebatuan,akhirnya kami sampai di tempat tujuan.Setelah sampai di tempat parkir klotok,maka tanpa basa - basi lagi,kami berombongan (dengan teman ayah) langsung naik dan menunggu sesaat sang nahkoda yang akan mengantarkan kami ke tempat pemancingan - pemancingan ikan.
      Kami memfokuskan tempat memancing bukan hanya pada satu tampat,melainkan ada 5 tempat yang kami kunjungi semalam.Karena derasnya angin dan pas perkenaan air pasang,jadi hasil yang didapatkan tidak terlalu banyak dan dihitung - hitung kurang memuaskan,ikan - ikan yang didapatkan pun beragam mulai dari ikan nila (yang dicari),hingga ikan buntal (yang dibenci).Berikut beberapa jepretan - jepretan saya pada waktu memancing semalam :


      Walau jepretannya masih amatir,tapi tak apalah untuk sekedar memperlihatkan bagaimana indahnya waduk Riam Kanan ini secara dekat.

7 komentar:

  1. paragrafnya berhamburan kayak gitu...dirapikan lagi biar orang nyaman bacanya.,..

    salah satu cinta daerah ya posting hal-hal atau tempat-tempat yang bagus dikalsel.

    BalasHapus
  2. @Qori,makasih masukanya kk.

    BalasHapus
  3. sewa kelotoknya berapa yaa.....seharian..???

    BalasHapus
  4. kalo ada rencana ke riam kanan lagi., ajak ajak om. tempat nya enak bener/

    BalasHapus
  5. hubungi saya di 085249517954.

    BalasHapus
  6. Bismillahrirrahmaanirrahiim,,
    @Anonim,,saya tidak tau harga sewanya berapa,mungkin Rp.45 - 50.000 sekali keliling waduk.

    @Anonim,,InsyaAllah jika ada kesempatan ya.

    thank's for comment,.

    BalasHapus
  7. sekedar info....sewa kelotoknya satu hari penuh 300 rb ...enak nya berangkat mancing berkelompok 7 sampai 8 orng kelotoknya masih bisa nampung ko... jd biaya sewa kelotoknya jd ringan klu d bagi 8 orng.....

    BalasHapus

TRIMAKASIH BANYAK ATAS KUNJUNGANNYA KE BLOG SAYA
TOLONG TINGGALKAN KOMENTAR,MASUKAN,KRITIK,DAN SARAN UNTUK MEMBANTU KEMAJUAN BLOG INI.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...