Sabtu, 17 Juli 2010

ANTIVIRUS PALING MENJENGKELKAN YANG PERNAH ADA





Semalam atau yang tepatnya hari jum'at,saya mencoba untuk menginstall internet explorer di laptop saya karena tergoda akan kerapiannya dalam menampilkan halaman - halaman website/blog yang ada di initernet,namun untuk menginstallnya saya membuka automatic update yang selama ini telah saya blokir.Karena hal tersebut,otomatis ada kerugian yang harus saya tanggung,yaitu berupa bandwith menjadi tersedot deras,update software apa yang kita tidak mengetahui software apa,dan bisa saja software tersebut bisa tidak cocok seperti yang kita kehendaki.

   Pada awalnya saya sabar saja menunggu untuk update,namun setelah saya tunggu - tunggu dan melihat bandwith yang sangat deras tersedot,akhirnya saya memutuskan koneksi internet dengan tanpa ijin dari update tersebut (emang orang updatenya pake bilang - bilang.Ternyata wahai ternyata,dengan tanpa terhubung ke internet dan menupdate,internet explorer bisa langsung menuju ke installasi cek (tahap ke dua dalam installasi),sangat disayangkan,,.

    Setelah internet explorer terinstall,maka otomatis saya pun langsung menggunakanya untuk surfang - surfing ke sana - ke sini di dunia maya,ya walau memang dengan bandwith yang besar juga karena halaman yang dihasilkan menjadi bagus.Setelah menggunakan internet explorer,saya pun kembali ke browser awal lagi yaitu mozilla firefox untuk hal yang saa dengan internet explorer tadi.Namun hal yang tidak saya inginkan datang,yaitu ada sebuah software antivirus yang sangat menjengkelkan yang bernama (A****** S******* P**),yang mana antivirus ini sangat menjengkelkan dalam hal trial versionnya.

    Saya menjadi sangat kesal,dan juga muak kepada antivirus yang satu ini,karena anti virus ini memblokir semua software dan aplikasi yang ada di komputer saya,eh salah di laptop saya (ih ngaku2 komputer).
Ini adalah salah satu screen shutnya (nyebelin banget) :
    Karena hal tersebut terjadi,saya meminta kepaada ayah (emm ayah),saya untuk membawa laptop ini jalan - jalan ke tukang service.Mendengar hal tersebut,ayah tentu saja menanggapi hal tersebut dengan positif,yaitu mau membawa jalan - jalan laptop ke tukang service langganan di esok harinya (ya hari ini).Setelah menunggu selama kurang lebih satu hari,ke esokan harinya sepulang sekolah,maka ekspedisi menuju ke tukang service dimulai.Setelah sampai,maka dipanggil lah tukang service yang sudah menjadi langganan itu,dengan cekatan bersaku kan kaca mata segi kotak ramping,mengetik sana - sini - dan situ,karena kecepatan dan kelihaian tukang tersebut (maklum sarjana),saya yang meilhat tak bisa mengimbanginya karena pikiran yang masih kecil.
  Akhirnya dengan membawanya ke tukang service profesional,laptop ini bisa digunakan kembali dengan lancar tanpa hambatan dari antivirus yang telah menjatuhkan jam online saya dan memblok aplikasi atau software saya itu.Dan gara - gara hal tersebut,saya menjadi orang yang ling lung selama satu setengah hari karena tidak bisa online.

     
  Saya pun lega dan hingga posting ini saya turunkan,saya pun ingin mengucapkan selamat tinggal kepada antivirus yang telah mewarnai hari jum'at hingga sabtu hari ini (bye,,bye,,Antivirus).

2 komentar:

  1. Nih sekedar perhatian:
    kalau mau update windows mending kewarnet aja kalau gak mau kehabisan bandwith...
    kalau untuk urusan soft internet explorer...pake mozilla aja...kegunannya sama kok...
    terus perhatikan, kalau update windows berpotensi crash...

    btw:sayang dibawa ketukang service, padahal kalau mau perbaiki sendiri juga bisa, asal kerusakannya bukan pada hardware aja./

    BalasHapus
  2. @Qori,kalau bisa diperbaikin sendiri ngapain dibawa ke tukang service,ini berarti sulit you now.

    BalasHapus

TRIMAKASIH BANYAK ATAS KUNJUNGANNYA KE BLOG SAYA
TOLONG TINGGALKAN KOMENTAR,MASUKAN,KRITIK,DAN SARAN UNTUK MEMBANTU KEMAJUAN BLOG INI.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...