Kamis, 22 Juli 2010

MACAM - MACAM TAKSI KOTA YANG PERNAH SAYA NAIK'I

Taksi kota?,,
mungkin sebagian orang hanya memandang sebelah mata akan kendaraan umum yang satu ini,karena bernagai alasan yang nyata,seperti tidak terlalu amannya di dalam taksi tersebut,jika penuh akan berdesak - desakan,asap rokok yang mengepul bebas ke sana - ke mari.Karena hal - hal tersebut,saya ingin mempost tentang macam - macam taksi yang pernah saya naiki,mulai dari taksi ramah,hingga taksi berkelas preman,seperti apa?,,ini dia.

1.Taksi ramah dan menawan.
Kenapa dinama'i taksi ramah lagi menawan?,karena taksi model ini mempunyai supir yang ramah dan baik,selain itu,juga bisa berinteraksi dan paham akan keada'an penumpangnya.Selain itu, taksinya pun juga mempunyai interior yang mulus dan ramping.
2.Taksi kocak / lucu.
Kenapa taksi ini masuk golongan lucu dan kocak?,karena supir dari taksi ini sangat gemar tertawa / bercanda dengan para penumpangnya,selain itu supirnya pun juga sangat bersemangat dalam mencari penumpang,sehingga jika ada orang yang tak mau naik,supirnya malah tetap menawar untuk menyuruh naik (mau ketawa + kasihan aja kalo liat ada yang gak naik).
3.Taksi sedang.
Apa itu taksi sedang?,baru dengar,,taksi sedang merupakan taksi yang enggak terlalu menonjol,baik dari supir,mau pun interior taksinya,dalam masalah taksi sedang ini,saya mengambil kesimpulan bahwa,supirnya tidak terlalu banyak omong alias kaku tanpa bicara bagaikan bunga mawar yang layu (gaya bener tulisannya).
4.Taksi metal / preman.
Model taksi terakhir ini,merupakan model taksi yang paling dibenci oleh saya pribadi,karena mulai dari supir hingga taksinya gak ada yang bagus.Lalu seperti apa tidak bagusnya?,,tidak bagusnya adalah,supirnya galak dan kadang (bukan untuk semua supir),ada saja supir yang memberikan uang kembalian kurang sekali alias banyak banget,sekain itu,supirnya pun juga idak memperhatikan para penumpangnya,seperti kebut mengebut di jalanan (ahhh kebentur2,,).Untuk taksi ini,bisa dikenali langsung dari penampilan luar taksi tersebut (gak semua juga sih),yang kebanyakan tempelan,variasi,full musik ancur,dan gak pernah dicuci,bahkan jika masuk akan tercium gas beracun tapi gak mematikan,alis bau asap rokok,saya sendiri pernah mengalami hal tersebut,dan al hasil saya ingin menagis rasanya (hiks,,). 

   Saya kira cukup post ini untuk berbagi pengalaman untuk para penumpang newbie maupun master taksi,semoga bisa bermanfa'at,trims.

13 komentar:

  1. ada kesalahan pemakaian bahasa....
    bukan taksi tuh, tapi angkot,,
    kalau taksi beda banget kali...
    secara taksi itu kendaraan yang bisa diisi empat orang....

    yang nomor empat saya tak pernah menemukan taksi seperti ini, ganti namnaya taksi alay...
    kalau ada taksi metal, mending gue naik itu dah.

    BalasHapus
  2. @Qori,taksi yang di sini adalah taksi umum,kan sudah saya beri tahu.
    Kalau yang nomor 4 menurut saya kurang lebih aja,kalo mau naik silahkan gan.

    BalasHapus
  3. Taksi atau angkot? Mungkin jdulx d ganti mcam2 kndraan umum yg pernah sy tumpangi. Klo d bnjar kn byk tuh, ada angkot, kol, trus angkot yg bwt k kelampayan it, trus taxi bndara, ojek , bajaj dan becak hahaha

    BalasHapus
  4. @armi nuni,pada abud,kaya ini jha dah,angkot taksi umum kota Banjarbaru Banjarmasin.

    BalasHapus
  5. mcm2 aja nih... :)
    kalo taksi yg imut2 ada gak ya???
    hehe...

    BalasHapus
  6. yg penting slamet ampe tujuan aja deh... gak peduli dpt taksi yg kyk apa...
    tul gak sob?

    BalasHapus
  7. @Penghuni60,kalo taksi imut belum pernah liat sih,,makasih udah komen.

    @Science box,betul juga kata anda,tapi kalo taksinya yang ugal - ugalan?,,ya liat - liat aja dulu modelnya.Nanti koemntar lagi ya.

    BalasHapus
  8. tuh kan ada yang komen dari luar,,,
    terus kembangkan respon pembaca anda nak...
    pasang shoutbox juga kalau bisa.

    BalasHapus
  9. @Qori,itu datangnya dari blog agung,keduanya blognya sama lagi.

    BalasHapus
  10. ada tambahan taksi dari saya,taksi musik yang isinya musik abees

    saya pernah menaikinya

    BalasHapus
  11. @Agung aritanto,itu masuk taksi metal.

    BalasHapus
  12. pupuk organik, Kesuburan berkurang krn pemakaian pupuk kimia, beralihlah ke pupuk organik , dgn pemakaian yg bijaksana & sesuai kebutuhan, gunakan pupuk organik, selamatkan bumi tanah air.

    BalasHapus
  13. Udahlah tinggal baca aja gak usah banyak mengkritik penulis. Kalau tidak suka dengan artikel ini jangan komentar yang tidak enak dibaca banyak orang, silahkan kirim secara personal ke pemilik blog. Khas banget sih dengan org indonesia. Banyak mengkritik dan tidak banyak menghargai karya orang lain. Buktikan bahwa kita sesama orang Indonesia saling mencintai dan menghargai. Solidaritas.

    BalasHapus

TRIMAKASIH BANYAK ATAS KUNJUNGANNYA KE BLOG SAYA
TOLONG TINGGALKAN KOMENTAR,MASUKAN,KRITIK,DAN SARAN UNTUK MEMBANTU KEMAJUAN BLOG INI.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...