Kamis, 02 Desember 2010

KEMENANGAN TELAK INDONESIA ATAS MALAYSIA (SKOR : 5 - 1 )

    Saya sebenarnya tidak terlalu hobi dengan yang namanya bola,namun sekedar ingin memberikan informasi bahasannya pada malam tadi atau juga bisa disebut malam kamis,ada sebuah pertandingan sepak bola untuk mendapatkan piala yang disebut piala AFF Suzuki 2010 yang diikuti oleh timnas negara RI ini.Di pertandingan ini Indonesia menemui Tim sepak bola dari negara jiran yang paling dekat dengan negara RI ini,yups,, apa lagi kalau bukan Malaysia.

    Di pertandingan kali ini,Timnas Indonesia mengalami sedikit perubahan dari pemainnya,yaitu berupa tambahan pemain asing yang telah mendapatkan passpord untuk menjadi warga negara Republik Indonesia,yaitu Christian El loco Gonzales.Selain itu,ada juga seorang pemain yang tinggal di Amerika namun dia adalah seorang keturunan Indonesia.Lalu bagaimana jalan ceritanya?,silahkan lihat di bawah ini ( dicopas dari http://www.detiksport.com/sepakbola/ ) :

     Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (1/12/2010) malam WIB, Indonesia langsung menekan sejak babak pertama dimulai. Namun Malaysia memberikan kejutan pada 'Tim Merah Putih'.

Sebuah umpan panjang dari lini belakang diterima oleh Mohamad Safee Bin Mohamad Ali di sisi kiri. Usai mengecoh Hamka Hamzah, ia melepaskan umpan kepada Norshahrul Idlan yang tak terkawal. Lewat satu sepakan kaki kanan, ia pun langsung melepaskan tendangan yang merobek jala Markus.

Namun, keunggulan Malaysia tak berlangsung lama. Pada menit 21, umpan Nasuha dari sisi kiri meluncur deras ke kotak penalti Malaysia. Ada Irfan Bachdim di sana, namun terkena kaki pemain Malaysia, Mohamad Asrarudin. Skor berubah 1-1.

Indonesia akhirnya berbalik unggul di menit 33 setelah bola di kaki pemain Malaysia direbut oleh Firman Utina. Firman pun langsung memberikan bola kepada Cristian, yang usai menggiring bola sejenak, melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 2-1.

Malaysia mencetak gol di menit 40! Namun dianulir oleh wasit. Mohamad Safee yang menanduk bola tepat di depan gawang Markus sudah lebih dulu terperangkap offside.

Indonesia yang terus menekan kembali mendapatkan peluang emas di menit 42. Irfan yang tengah berada di dalam kawalan pemain Malaysia, melepaskan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti.

Hasilnya? Bola hasil sepakan Irfan masih melebar di sisi kanan gawang Malaysia.

Indonesia memperbesar keunggulan beberapa menit setelah babak kedua dimulai. Umpan satu-dua antara M. Ridwan dan Ahmad Bustomi diselesaikan dengan baik oleh Riidwan.
Sepakannya dari dalam kotak penalti tak bisa dihalau kiper Malaysia, Mohamad Sharbinee.

Unggul dua gol membuat Indonesia terus menekan pertahanan Malaysia. Pada menit 58, sebuah kerjasama apik antara Okto Maniani dan Firman Utina diselesaikan Cristian Gonzales dengan sebuah sepakan kaki kiri.

Sial bagi Cristian, tendangannya bisa ditepis oleh Sharbinee. Bola muntah sempat diincar Irfan Bachdim, tapi penyerang bernomor 17 itu sudah lebih dulu terperangkap offside.

Satu peluang lagi diciptakan Indonesia pada menit 61. Sial bagi Indonesia, tendangan M. Nasuha dari sisi kiri lapangan masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Malaysia.

Irfan memiliki kans bagus di menit 63. Ia melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti, tapi Sharbinee berhasil membloknya.

Okto Maniani benar-benar tampil brilian di sayap kiri Indonesia. Pada menit 74, pergerakannya di sisi lapangan dilanjutkan dengan operan matang kepada Cristian Gonzales. Nama terakhir, usai mempertahankan bola dari bek-bek Malaysia, mengirim operan kepada Irfan Bachdim di sisi kanan.

Irfan pun langsung melepaskan tendangan keras kaki kanan. namun masih bisa dihalau oleh Sharbinee.

Dua menit berselang, gol keempat Indonesia pun lahir. Berawal dari umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Indonesia, bola yang jatuh di kaki bek Malaysia gagal dikuasai dengan baik. Arief Suyono dengan cepat menyambar bola tersebut.

Setelah mengontrol sejenak, Arief pun melepaskan tendangan kaki kanan yang keras dan membuat Sharbinee kembali memungut bola dari jalanya.

Irfan akhirnya mencatatkan diri ke dalam daftar pencetak gol dalam pertandingan ini pada menit 90. Gol kelima Indonesia ini diawali umpan silang Okto dari sisi kiri, dan disambar dengan baik oleh Irfan yang berada di tiang jauh.

    Nah begitulah bagaimana jalan cerita dari pertandingan yang begitu jarang terjadi,namun ya telah terjadi,saya berharap semoga timnas Indonesia bisa mempertahankan hasil yang telah didapat dan bisa terus meningkatkan kualitas permainannya.Sekian trims.

Sumber : Sebagian diambil dari sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRIMAKASIH BANYAK ATAS KUNJUNGANNYA KE BLOG SAYA
TOLONG TINGGALKAN KOMENTAR,MASUKAN,KRITIK,DAN SARAN UNTUK MEMBANTU KEMAJUAN BLOG INI.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...