Sabtu, 04 Juni 2011

INSTALL GAME NEED FOR SPEED HOT PURSUIT DI PC SENDIRI


   Kemaren atau yang tepatnya hari jum'at,seperti biasa saya mendapatkan waktu luang untuk duduk dalam waktu lama di depan komputer,dari mulai pagi setelah sholat shubuh sampai waktu jum'atan akan tiba.Setelah melaksanakan kewajiban sebagai seorang Muslim,yaitu melaksanakan sholat jum'at,rencananya saya ingin kembali tuh duduk di depan komputer atau ingin memanjakan mata dengan tidur,namun ternyata rencana saya berubah ketika bapak mengajak saya untuk mengambil laptop di tukang servis sekalian pergi ke bank.Ya akhirnya saya pun ikut dari pada cuman diam - diam di rumah kayak siput.
 
   Berhubung hari jum'at dan jarak rumah saya ke bank lumayan jauh,jadi kami putukan untuk pergi ke bank saja dahulu karena kemungkinan bank akan tutup sebentar lagi,berhubung untuk pergi ke bank melewati tempat orang jualan kaset,saya pun meminta bapak untuk mengantarkan membeli kaset game untuk PC (maklum penyuka game).Setelah pergi ke toko game yang mana saya diberi tahu teman saya,ternyata di sana tidak menjual game untuk komputer,melainkan hanya unutk konsol seperti PS2,dll.Akhirnya saya pun pulang dengan tangan kosong.

   Namun dari pada gak dapat apa - apa saya pun bilang ke bapak kalau kita menuju tempat biasa membeli game,dan akhirnya bapak mau mengantar ke sana,Alhamdulillah.Setelah sampai ke sana tempat yang saya tuju ini ternyata pintunya tertutup,wahhh apakah tempatnya tutup tersirat dalam benak saya,namun bapak menyuruh untuk memeriksa apakah benar tutup atau tidak,setelah saya cek memang pintunya terkunci,tapi tak lama sang penjaga keluar dari jendela dan menanyai saya ingin apa,saya pun menjawab ingin menisi game.

   Setelah saya memilih game ini itu,ternyata game kesuka'an saya yaitu need for speed sudah ada di tempat ini,akhirnya ya saya pilih game itu karena penasaran dan ingin merasakan game keluaran baru ini (gak baru - baru banget).Akhir cerita setelah proses burning yang lama karena gamenya 2 DVD selesai (Alhamdulillah),saya pun pulang dan tentunya bayar dulu.Saya dan bapak pun pulang,karena kesenangannya saya mendapat game baru sampai lupa unutk mengambil laptop,dan bapak saya pun juga lupa (waduh!),dan kami putuskan unutk mengambail insyaAllah pada hari ini setelah saya datang dari sekolah.

   Kembali ke masalah game,berhubung kebiasa'an saya menginstall game dengan di jadikan virtual dulu,ya maka 2 DVD game yang saya beil tadi saya burning dahulu memudahkan proses instalasi karena kasihan pada DVD rom yang keberatan.Setelah tekan ini itu,akhirnya sampai pada proses instalasi,pada proses inilah  waktu yang dibutuhkan lumayan lama,kurang lebih 15 - 20 menit.

     Dan di dunia ini tentunya ada awal ada juga akhirnya,begitu pun juga pada install game,setelah menunggu sambil online,akhirnya selesai juga proses installasinya.Dan saya coba untuk memainkan game ini,awalnya saya harap - harap cemas karena spesifikasi pc saya kurang unutk memainkan game ini,dan setelah dicoba ternyata tidak terlalu buruk,walau dengan gambra yang lambat,namun itu pun sudah lumayan bagus (Alhamudulillah).

   Game ini memang bagus,secara grafisnya pun juga indah,unutk pemandangan tentunya juga indah karena dalam permainan ini unutk arena berada di pegunugan  dan di samping pantai,pokoknya indah dari pada seri need for speed sebelumnya.Walau gameplaynya tidak terlalu greget seperti game bertemakan kejar-kejaran dengan polisi sperti need for speed most wanted,namun itu pun sudah begitu memuaskan saya (Alhamdulillah).Bagaimana juga ingin mencoba?,silahkan cari di toko terdekat di kota anda ya.Sekian trimakasih Wassalam.

6 komentar:

  1. ntar aja deh kalau mau coba gem spek berat, g ngumpulin duit dulu buat beli komp spek dewa.
    lucu postingan kam tu, ada kisah sembahyangnya dulu.

    yang jelas, update ajalah nih blog, sayang ikam mun ampih blog.
    tapi aku kekoleran jua kam, ada sedikit gawian pang.

    BalasHapus
  2. @Qori,,Bismillahirrahmaanirrahiim,,
    Komputer/laptop bisa tukar tambah lah?,,coz kalau sudah lama pc ana mau ganti yang baru neh.Ya spek dewo jua gitu.

    BalasHapus
  3. @Argo: kalau laptop udah jelas gak bisa, paling nambah ram aja bisa. Kalau mau ganti ke spek dewa, mending jual yang kompie yang ada, tmbahin duit sedikit.

    kalau spek dewa, nih syarat sama harganya, udah bisa main gta4 setting medium:


    proc: AMD PHENOM II X2 560 3.3Ghz Black Edition Cache 6MB 80W AM3 (Rp 872000)
    ram: Corsair DDR3 Vengeance PC12800 4GB (2X2GB) (Rp 564000)
    vga: Sapphire Radeon HD6670 1GB DDR5 128 Bit (Rp 915000)
    psu: FSP Supersonic 450W (Rp 308000)

    belum lagi hardisk yg disarankan 1 terabite, 600 ribuan.

    Kalau ente minat, ntar ane rakitkan, trus ane bli barangnya di jawa@kaskus, soalnya di banjarmasin barang diatas susah nyarinya.

    BalasHapus
  4. @Qori Reader,,Bismillahirrahmanirrahiim,,
    Total akan lwan monitor samsung rp1,3jta + keyboar,mouse logitech + cassing 500000 brapa tuh?,,
    Jual beli komputer di Banjarmasin di mana ada?.

    BalasHapus
  5. @Argo:

    Ya, ikam hitung sendiri, kalau mau tau pasaran harga komp. main aja ke enter komputer. com

    kalau jual komputer banyak tuh di kampung melayu, tapi rata-rata jual laptop ja pang. Kalau komp, paling spek standard ja.

    Kemaren ku merakitkan pun kawan ku tuh.
    Procie: amd athlon x2, ram 2 gb, mobo 400 rb, psu simbadda, harddisk bekas dipakainya 40 gb, monitor bekas, habis 1 juta 500 rban.

    Kalau kada ndak ngirit, siapkan 6 juta / 9 juta, puas dah,kadada lagi yang namanya lag.

    BalasHapus
  6. mau tanya mas, saya juga baru beli dvd gamenya. tapi nggak bisa installnya. maksudnya diburn lagi ke mana ya? soalnya di akhir perintahnya memang harus diburn. tapi nggak ngerti ke mana, ke dvd yg baru/kosong kah?
    makasih responnya.

    BalasHapus

TRIMAKASIH BANYAK ATAS KUNJUNGANNYA KE BLOG SAYA
TOLONG TINGGALKAN KOMENTAR,MASUKAN,KRITIK,DAN SARAN UNTUK MEMBANTU KEMAJUAN BLOG INI.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...