Rabu, 13 Juli 2011

ALHAMDULILLAH SUDAH MENDAPAT RAPORT DAN NAIK KE KELAS "3"


   Setelah kurang lebih satu minggu saya memposting tantang "Tak sabar menerima raport",semalam atau tepatnya hari sabtu akhirnya raport Pondok telah saya dapatkan (Alhamdulillah),dan jreng memang nilai yang saya dapat lebih tinggi dari pada nilai semester pertama yang anjlok karena terlalu banyak bermain.Dan berhubung karena saya mendapat nilai yang rendah pada semester pertama,otomatis nilai tersebut akan memperngaruhi nilai pada semester kedua,dan akhirnya untuk semester dua saya kembali harus menerima kenyata'an bahwa saya tidak menerima peringkat 10 besar.



   Yah,,mau apa lagi,mungkin ini adalah pelajaran untuk saya bahwasannya terlalu bersantai itu memang merugikan,dan juga tentunya ini yang terbaik yang diberikan Allah SWT untuk saya (Thank's To Allah SWT).Dan hari terus berlanjut,setelah hari sabtu berlalu maka datang lah hari minggu,maka berlanjut ke hari senin,dan kembali berlanjut ke hari selasa,hari di mana saya mendapat kelas baru.Awalanya saya kira kelas yang saya dapatkan adalah tetap di kelas bagian C,namun saya sedikit terkejut karena nama saya tidak terdaftar pada list nama penghuni kelas 3 C tahun pelajaran 2011/2012,baik saya pun mencari ke kelas B,dan kembali saya tidak menemukan nama saya di daftar nama kelas B,lalu di mana?

   Saya tidak mencheck untuk bagian kelas A karena saya pikir apakah mungkin saya ke bagian A?,dan sya pun kembali turun tangga untuk mencheck nama - nama kelas C,dan memang tidak ditemukan,saya kembali berjalan untuk mencheck ke kelas D,namun kembali nihil,saya pun berlanjut ke kelas E,dan apa yang saya dapatkan?,memamng benar nama saya tidak terdaftar di bagian A,B,C,atau D karena nama saya terdaftar di kelas E,mengapa?,saya pun menerima dengan kenyata'an bahwa saya menduduki kelas 3 E,kelas paling ujung,namun jangan salah,jika biasanya kelas ujung dihuni oleh santri - santri yang (sebaiknya tidak disebutkan),ternyata di kelas 3 E ini rata - rata di isi oleh santri - santri yang mendapat peringkat 10 besar (wew),dan tentunya saya pun heran mengapa di kelas ujung malah santri - santri yang mendapat peringkat?.

   Berhubung yang mengisi kelas bagian E ini adalah rata - rata santri - santri yang berperingkat,maka saya pun berfikir tentunya saya tidak bisa bersantai - santai dan harus lebih giat belajar karena jika saya terlalu santai tentunya saya akan menempati peringkat bawah (No!),mudah - mudahan hal itu tidak akan terjadi,Ammin Ya Rabbal'alamiin.Setelah pengarahan dan pengenalan telah di lakukan dikelas bersama wali kelas,akhirnya tibalah waktu pulang,rencananya selasa sore setelah ashar semalam saya ingin membeli kitab kaerna masih ada 2 kitab yang belum saya beli,dan rencana itu dikabulkan oleh Allah SWT,saya dijemput teman dan berangkat ke sekolahan,namun sesampainya di sekolahan saya mendapat yang lain,apa itu?.

   Selain membeli kitab saya juga mendapat raport negri (Alhamdulillah),setelah dicek,hasilnya Alhamdulillah lumayan memuaskan,yaitu untuk semester pertama saya mendapat peringkat ke 3,sedang untuk semester kedua saya naik satu peringkat ke peringkat 2,walau tidak mendapat posisi pertama seperti pada kelas VII,namun pada kelas VIII ini pun saya sangat bersyukur karena bisa masuk ke 3 besar (Alhamdulillah).Dan kini setelah naik ke kelas 3 tentunya kelas semakin tinggi dan pelajaran semakin banyak,tentunya semangat belajar juga harus ditambah,PR bagi saya di kelas 3 tentunya jangan terlalu bersantai dan lebih banyak belajar supaya bisa mendapat peringkat,selin itu pesan dari wali kelas,supaya jangan malas dan jangan pernah sesekali dipanggil ke kantor karena hal tersebut akan memperngaruhi nilai.

  Dan saya berharap doa dari pembaca supaya saya bisa lebih berhasil di kelas 3 dari pada kelas - kelas yang telah lewat,Amiin Ya Rabbal'alamiin.

6 komentar:

  1. waw ... hampir sama nasib kita ya boy ... semangat ... jangan mau kalah tuh ... dapatkan ranking 1

    BalasHapus
  2. mantep bos semangat
    sama ay nah ane dah naik jua tp sayang ranking turun banar

    BalasHapus
  3. Bismillahirrahmaanirrahiim,,

    @Fahrizal,,ya am to,kada kawa terlalu santai di kelas hanyar neh.

    @Agung,,OKe mudah - mudahan kita bisa mendapat ranking dengan nilai yang jauh lebih bagus dari pada tahun dulu,,Amiin Ya Allah Ya Rabbal'alamiin

    BalasHapus
  4. @Fahrizal: masa zal? kelas berapa kemaren?

    haha, naik kelas wan pangkat lah... sebaiknya batalkan beli komputernya, belikan kitab aja go. kamu berpeluang menjadi ulama..

    kalau mahasiswa kadada berapotan.. santai aja, asal jangan mengulang :p

    BalasHapus
  5. Yang terpenting itu, wali kelasnya nyaman baizin.
    sapa rang wali kelasnya?

    BalasHapus
  6. @Zian,,
    Al-Mukarom Al-Ustadz H.Azrai.

    BalasHapus

TRIMAKASIH BANYAK ATAS KUNJUNGANNYA KE BLOG SAYA
TOLONG TINGGALKAN KOMENTAR,MASUKAN,KRITIK,DAN SARAN UNTUK MEMBANTU KEMAJUAN BLOG INI.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...