Kamis, 18 Agustus 2011

MENCOBA MODEM + SMARTFREN CONNEX

   Bismillah,,
Beberapa hari sejak meintenance yang dilakukan oleh indosat kepada jaringan internet IM2,saya mengalami yang namanya tidak bisa online,mangapa?,sebab sejak meintenance tersebut yang tepatnya pada hari senin,15 agustus 2011,im2 tidak bisa dipakai untuk browsing sana sini karena selalu saja muncul notofikasi dari im2 yang menyuruh untuk mengganti APN saya.Memang kelihatannya simple saja untuk menjalankan internet kembali,tinggal ganti APN dahulu yaitu indosatm2 menjadi indosat,namun ada hal lain yang mehambat,apa itu?.
   Awalnya saya berfikir tenang,karena mungkin pada penggantian APN kali ini akan berjalan lancar tidak seperti dahulu,yang tepatnya pada hari kamis,11 agustus 2011 (kalau tidak salah) penggantian APN gagal total karen setelah diganti APN malah tidak bisa konek.Memang pada hari senin setelah penggantian APN seperti sebelumnya yaitu dari indosatm2 ke indosat bisa konek,namun apa yang terjadi,muncul kembali notofikasi bahwasannya pelanggan harus mengganti APN dan tidak bisa lari ke mana - mana kecuali membuka notifikasi dari im2,walau pun APN dikembalikan ke indosatm2,tetap saja,lho?.

   Saya pun akhirnya hanya bersabar untuk menunggu koneksi kembali baik,setelah ke esokan harinya saya coba kembali menghubungkan modem saya ke internet,namun kembali hanya notifikasi yang muncul,saya mencoba nomor costumer service im2 yang saya dapat dari grapari indosat Banjarbaru,hasilnya tidak ada yang menyahut kecuali mesin penjawab yang cuek dengan kita,setelah menunggu tut tut tut + nada tunggu i-ring,ahkhirnya ada jawaban,namun bukan cs yg menjawab,tetapi mesin otomatis yang memberi tahukan bahwa semua cs sedang melayani pelanggan,saya pun mencoba nomer lain,namu sama saja,pulsa pun habis.

   Setelah hari rabu kemaren (KEMERDEKA'AN INDONESIA),akhirnya saya meminta untuk dibelikan modem smartfren connex,saya tertarik karena selain unlimited,kecepatannya pun bisa menyaingi kecepatan 3G indonesia karena menggunakan teknologi EVDO.Akhirnya orang tua pun mau membelikan dengan di dana sebesar 75% dari orang tua,25% dari saya.Setelah sampai di Banjarmasin,saya baru teringat bahwasannya hari ini adalah tanggal 17,Agustus,hari kemrdeka'an RI,tantunya kantor - kantor akan tutup,namun tunggu dulu,setelah sampai di sana,ternyata galeri smartfren Banjarmasin atau yang tepatnya terletak di km 4,5 Banjarmasin ini buka,,fiuhhh (Alhamdulillah).

   Singkat cerita,setelah saya membeli modem ini dengan harga Rp.199.000; tidak lebih dan kurang,saya pun mencobanya di komputer saya,dan hasilnya memang kecepatannya bisa menyaingi kecepatan im2 saya,namun sayangnya kekurangan modem ini ada pada tingkat kepanasannya,tapi tidak apa - apa selama panasnya masih wajar.Untuk kelebihan,saya tertarik dengan internet unlimited bukan limited,yaitu unlimited yang tanpa batas pemakaian wajar,selain itu untuk isi lang punjauh lebih murah dari im2,yaitu hanya sekitar 90.000 dalam jumlah pulsa.Jadi saya ingin melihat perkembangan dari smartfren connex ini untuk ke depannya apakah akan menjadi provider internet yang handal,ataukah akan jatuh seperti im2 di mata pelanggannya.
Al-Hamdulillah.

Sekian trimakasih.

23 komentar:

  1. hati-hati loe, modem panas itu umurnya cepat jadi pendek...
    nih , ada update baru, silahkan baca _http://www.kontra24.org/2011/08/menjelang-hut-kontra-ke-3-2011-agenda.html

    BalasHapus
  2. @Qori Reader,,
    Iya tuh am,ana cari ai alumunium meumpati cara kaskus supaya modemnya dingin.
    Hihihi,,terlibat masalah dengan game online,emmm logonya spirit kayak apa tuh om?.

    BalasHapus
  3. @Argo"

    Ya desain aja dulu banyak - banyak. ntar di voting ma member lain, soalnya kita mau bikin t-shirt / jaket kontra.

    mohon bahas masalah Kontra di post itulah, nyaman yang lain membaca.

    BalasHapus
  4. @Qori Reader,,
    Emmm,,banyak - banyak ntar gak ada yang pas susah.
    kalau masalah bahas membahas,insyaAllah deh.

    BalasHapus
  5. @Argo:

    Yang gaul tapi kada alay go ae...
    ikam udah membaca rencanaku semuaan tu lah...

    BalasHapus
  6. @Qori reader.

    Rencana buka puasa?

    BalasHapus
  7. @Argo:

    http://www.kontra24.org/2011/08/undangan-buka-bersama-kontra24-plus-hut.html

    http://www.kontra24.org/2011/08/menjelang-hut-kontra-ke-3-2011-agenda.html

    http://www.kontra24.org/2011/08/rules-aturan-kontra-2011-updated.html

    baca yang ketiga itu ya...
    eh, ntar kalau ke Al-Falah, mintakan nomor Bang Deny lah...

    BalasHapus
  8. bisa diakalin pake koin gan, taruh aj diatas modemnya. jadinya bakal konduksi, ga efektif si cuman coba aj

    BalasHapus
  9. @Agung,,gak juga tuh brew,mau bukti?

    BalasHapus
  10. kalo di Banjarmasin sinyalnya udah EVDO gak?
    Saya juga orang Banjarmasin

    BalasHapus
  11. @OpiniPutra,,
    Alhamdulillah ada kok..

    BalasHapus
  12. Ooh, jadi udah ada
    Terima kasih atas jawabannya

    BalasHapus
  13. @OpiniPutra
    Sama - sama,selamat mencoba smartfrennya.

    BalasHapus
  14. hahahaha lemotnya spt bekicot.............

    BalasHapus
  15. smartfren yang ada di landasan ulin sangat mengecewakan..saya bru beli modem huawei 1261-2 gratis 2bulan internetan dengan kecepatan 3.1 Mbps ..rasanya hanya mimpi semula saya pake fren yang 1bln Rp.50rb dapet kecepatan lebih dari 150kbps untuk koneksinya klo saya beli smart fren boro2 dapat 150..paling pul 75kbps untuk kecepatan downloadnya wah cukup mengecewakan stedi di 2.58 kbps..gak sampai 3kbps..klo waktu pake fren bisa tembus 12kbps untuk downloadnya..klo smart freen tidak segera membenahi kinerja pelayananya...wah...bakalan di tin ggalin pelangganya jangan sementang 1 saja yang berkomentar..mungkin banyak juga saudara2 yang langsung ninggalin aja tanpa harus komen karena mesih banyak frofedr yang sangat bagus..koneksi dan lebihstabil kecepatanya...semoga keluhan ini di perhatikan dan ambil tindakan bagai mana harus memperbaikinya..klo smartfren gak mau di tinggalin sama pelangganya...

    BalasHapus
  16. Pake aja modem FLASH dari TELKOMSEL dengan TELKOMSEL FLASH kartunya........
    dijamin gak megecewakan......
    itu dari pengalamanku...............
    paket 50.000/bln juga lumayan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ay,..
      Skg TelKomselFlash 50.000 hanya 14 Hari (Tepatnya 2 Minggu). Tu,.. Yang 100rb 1 Bulan... Tapi gk Unlimited, cuma Limited. Liat aja ada tulisannya "paket TelkomselFlash Unlimited 100.000 (pemakaian wajar (misalnya)200MB) untuk 30Hari." gt!

      Hapus
  17. blackberry smartfren kl kd pas promosi d DM.kw lah nkr k galery nya?krn q cr d outlet2 yg ganal d bjm،kdd brg nya

    BalasHapus
  18. Uy, samuaan.
    Kecepatan Internet SmartFren Rev. A di Area banjarmasin lajunya seapa? Kaya TelkomselFlash, atau Pleksi?

    BalasHapus
  19. uy nanang, aku handak nukar hp smartfren,nah tapi tkutan tpina jaringan nya lemot nay,ada kah yg memberi solusi nah

    BalasHapus

TRIMAKASIH BANYAK ATAS KUNJUNGANNYA KE BLOG SAYA
TOLONG TINGGALKAN KOMENTAR,MASUKAN,KRITIK,DAN SARAN UNTUK MEMBANTU KEMAJUAN BLOG INI.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...