Minggu, 25 September 2011

TES SMARTFREN VOLUME BASED

  
   Setelah sebulan lebih saya menggunakan smartfren,saya lumayan puas dengan kecepatan yang diberikan smartfren untuk saya,pasalnya kecepatan smartfren bisa mengimbangi kecepatan yang diberikan im2 kepada saya dengan harga yang lebih terjangkau tentunya.Seperti yang telah diketahui,kecepatan download up to 384kbps dan upload  up to 128kbps unlimited bisa dinikmati dengan harga kurang lebih Rp.90.000 saja,sedangkan im2 saya dulu harus membayar kurang lebih Rp.200.000 untuk kuota 6gb.

   Dan tepat pada tanggal 17 september kemarin,internet gratis 30 hari yang saya dapatkan habis masanya,maka maua tidak mau tentunya membeli pulsa isi ulang sebesar RP.90.000,namun karena nilai itu tanggung,ya sudah saya beli saja seratus ribu.Namun setelah saya pikir - pikir lagi,sebaiknya saya mendaftar saja paket volume based dari smartfren yang berharga RP.100.000 dan mendapatkan kuota sebanyak 6GB dengan kecepatan tentunya juga meningkat karena ini bukan unlimited,keceptannya pun lumayan yaitu 3.1mbps.

   Setelah mencari - cari isi ulang smartfren sebesar 100.000 tidak ada di wilayah Landasan Ulin,ya sudah diputuskan untuk membeli ke kantor smartfren Banjarmasin saja sekalian.Setelah pulsa terisi ulang sebesar 100.000,saya pun mendaftar paket tersebut dan tarang,kecepatan yang saya dapatkan memang lebih memuaskan tentunya.Walau tidak unlimited,bagi saya 6gb itu lumayan besar dan jika di hitung - hitung perhari bisa saja memakai bandwith internet sebanyak 200mb.Hal ini tentunya berbeda dengan im2,dengan 200.000 bisa mendapatkan kuota 6gb dengan kecepatan 384kbps,dan jika kuota habis turun menjadi 64kbps,ya saya pikir lebih menguntungkan memakai smartfren.

   Di bawah ini salah satu test kecepatan yang saya lakukan ketika pagi hari :


   Bisa dilihat hasil di atas,saya lumayan puas dengan hasil tersebut,dan mudah - mudahan kecepatannya bisa bertambah semakin cepat dan tidak ada gangguan apa pun (Amiin).

27 komentar:

  1. mantap, klo dikintap kada kwa milih2, IM2 kdd basinyal... telkomsel pg dah.. pabila juwakah marasai smart fren ne...

    BalasHapus
  2. @Bang deny,
    Ooo di Kintab kah pian?,dikira di Banjarbaru aja tetap.

    BalasHapus
  3. tunggu review 3 bulan setelah pemakaian ah... pertama puas, selanjutnya.... say: trash!
    sebulanan dipake apa tuh bandwith?

    BalasHapus
  4. @Qori Reader,,oce InsyaAllah 3 bulan saya review.Maksud saya sebulan kan 6gb berarti sehari bisa make kuota 200mb atau lebih.

    BalasHapus
  5. paling awal2nya aja yang cepet sisanya koneksi siput

    BalasHapus
  6. @Agung,,oke liat aja review 3 bulan ntar.

    BalasHapus
  7. Yah, lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali, gan. Mungkin smartfren lebih berorientasi kepada kualitas dibanding market promosi.
    Kalau saya pakai speedy unlimited :)

    BalasHapus
  8. sudah sa'at nya anda mencoba sebuah kekayaan intelektual para phreaker..

    Yaitu mencari jalan lain untuk berinternet gratis unlimited..

    Tanpa harus membeli bermahal mahal quota..

    BalasHapus
  9. Wow,,bisa diperjelas bahasa anda?.

    BalasHapus
  10. MAKSUD SAYA ,,BUAT APA MAHAL MAHAL BELI QUOTA..

    SEKARANG ANAKA ANAK BANGSA LAGI RAME GRATIS INTERNET UNLIMITED


    MAU MENCOBA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah...om, terimalah kenyataan, gratisan apa malingan...haha..

      Hapus
  11. @Amanktani,,internet apa itu?

    BalasHapus
  12. smartfren yang ada di landasan ulin sangat mengecewakan..saya bru beli modem huawei 1261-2 gratis 2bulan internetan dengan kecepatan 3.1 Mbps ..rasanya hanya mimpi semula saya pake fren yang 1bln Rp.50rb dapet kecepatan lebih dari 150kbps untuk koneksinya klo saya beli smart fren boro2 dapat 150..paling pul 75kbps untuk kecepatan downloadnya wah cukup mengecewakan stedi di 2.58 kbps..gak sampai 3kbps..klo waktu pake fren bisa tembus 12kbps untuk downloadnya..klo smart freen tidak segera membenahi kinerja pelayananya...wah...bakalan di tin ggalin pelangganya jangan sementang 1 saja yang berkomentar..mungkin banyak juga saudara2 yang langsung ninggalin aja tanpa harus komen karena mesih banyak frofedr yang sangat bagus..koneksi dan lebihstabil kecepatanya...semoga keluhan ini di perhatikan dan ambil tindakan bagai mana harus memperbaikinya..klo smartfren gak mau di tinggalin sama pelangganya...

    BalasHapus
  13. atas ane, klo mau cepet ente ambil aja yang volume base om, klo dibanding telkomsel sih jauh cuman iritnya itu...cuman 45.000 gitu loh...klo ente ambil yang seratus atau seratus lima puluh ribu dijamin makyus...

    BalasHapus
  14. permisi bang
    ane senin besok, 30April bakal pindah k banjarmasin dan bakal stay +-6bln
    ada bbrapa prtanyaan untuk bantuannya bwt memilih modem,
    apakah smartfren connex masih recomended dibanjarmasin dan sekitarnya?
    qlo saya tinggal d sekitar masjid sabilal muhtadin, dmn saya bisa membeli paket modem smartfren connex tsb?
    makasih ya, mohon bantuannya

    BalasHapus
  15. anonim > di landasan ulin ada?
    Buset, kemaren aku nyari di seluruh banjarmasin untuk model EC1261-2 gak apet dapet, di Gallery nya udah tutup. di Duta Mall pun gak ada. ugh, langsung pulang ke banjarbaru deh, di banjarbaru pun gak ada yang jual.
    Tau gitu aku naek angkot yg ijo aja biar berhenti di landasan ulin sekalian nyari ==

    Kayaknya masaah kamu bukan pada smartfrennya, tapi kamu salah pilih paket, kalau mau smartfren yang ngebut pilih paket yang 90ribu.
    AKu udah survey ke semua orang dan semua temenku, ternyata jawaban dan pilihanku tertuju pada smartfren yang paket 90ribu, dan modemnya aku pengen yang EC1261-2.
    Tapi sialnya belom dapet ampe sekarang =="

    BalasHapus
  16. Masih relevankah pernyataan "karena kami bencu lelet, kami hadirkan internet super cepat teknologi EV-DO Rev.B Fase 2" dengan kecepatan hingga 14.7 Mbps. Pertama kali memakai modem AC2791UI dengan paket Volume Based 12 GB memang puas dapat kecepatan sampai 3.5 Mbps, tetapi sudah lama keadaan ini berubah sekarang jarang pakai smartfren karena sekarang Antilelet berubah menjadi sangat lelet sebagai bukti lihat hasil berikut :
    Last Result:
    Download Speed: 180 kbps (22.5 KB/sec transfer rate)
    Upload Speed: 84 kbps (10.5 KB/sec transfer rate)
    Latency: 116 ms
    Sunday, January 27, 2013 2:46:59 PM
    Dengan kecepatan diatas sekarang smartfren layaknya seperti modem dialup saja dan untuk download file besar butuh waktu berjam-jam.
    Dengan adanya blog ini semua berharap Smartfren mau memperbaiki pelayanannya supaya tidak ditinggalkan customernya.

    BalasHapus
  17. Smartfren awalnya sangat cepat setelah 3 - 4 hari anti lelet berubah sungguh lelet dan sangat menyebalkan, buka facebook aja sampe nunggu goreng telor sampe matang baru terbuka,padahal saya pilih yang 100 ribu per bulan, ya baru isi pulsa terus daftar paket internet, nah itu cepat tapi setelah 3-4 hari waduuuuuuuuuh kaya jalanya kura kura mau bertelur bukan lelet lagi banget leletnya minta ampun,

    BalasHapus
  18. menurut saya smartfren sangat mengecewakan dan sering sekali gangguan sampe 2 hari gak bisa internetan,apalagi di lokasi saya smartfren sinyalnya sering sekali hilang. di indramayu

    BalasHapus
  19. Smartfren awalnya sangat cepat setelah 3 - 4 hari anti lelet berubah sungguh lelet dan sangat menyebalkan, buka facebook aja sampe nunggu goreng telor sampe matang baru terbuka,padahal saya pilih yang 100 ribu per bulan, ya baru isi pulsa terus daftar paket internet, nah itu cepat tapi setelah 3-4 hari waduuuuuuuuuh kaya jalanya kura kura mau bertelur bukan lelet lagi banget leletnya minta ampun,

    BalasHapus
  20. Smartfren awalnya sangat cepat setelah 3 - 4 hari anti lelet berubah sungguh lelet dan sangat menyebalkan, buka facebook aja sampe nunggu goreng telor sampe matang baru terbuka,padahal saya pilih yang 100 ribu per bulan, ya baru isi pulsa terus daftar paket internet, nah itu cepat tapi setelah 3-4 hari waduuuuuuuuuh kaya jalanya kura kura mau bertelur bukan lelet lagi banget leletnya minta ampun,

    BalasHapus
  21. Smartfren awalnya sangat cepat setelah 3 - 4 hari anti lelet berubah sungguh lelet dan sangat menyebalkan, buka facebook aja sampe nunggu goreng telor sampe matang baru terbuka,padahal saya pilih yang 100 ribu per bulan, ya baru isi pulsa terus daftar paket internet, nah itu cepat tapi setelah 3-4 hari waduuuuuuuuuh kaya jalanya kura kura mau bertelur bukan lelet lagi banget leletnya minta ampun,

    BalasHapus
  22. Smartfren awalnya sangat cepat setelah 3 - 4 hari anti lelet berubah sungguh lelet dan sangat menyebalkan, buka facebook aja sampe nunggu goreng telor sampe matang baru terbuka,padahal saya pilih yang 100 ribu per bulan, ya baru isi pulsa terus daftar paket internet, nah itu cepat tapi setelah 3-4 hari waduuuuuuuuuh kaya jalanya kura kura mau bertelur bukan lelet lagi banget leletnya minta ampun,

    BalasHapus
  23. Smartfren awalnya sangat cepat setelah 3 - 4 hari anti lelet berubah sungguh lelet dan sangat menyebalkan, buka facebook aja sampe nunggu goreng telor sampe matang baru terbuka,padahal saya pilih yang 100 ribu per bulan, ya baru isi pulsa terus daftar paket internet, nah itu cepat tapi setelah 3-4 hari waduuuuuuuuuh kaya jalanya kura kura mau bertelur bukan lelet lagi banget leletnya minta ampun,

    BalasHapus
  24. Smartfren awalnya sangat cepat setelah 3 - 4 hari anti lelet berubah sungguh lelet dan sangat menyebalkan, buka facebook aja sampe nunggu goreng telor sampe matang baru terbuka,padahal saya pilih yang 100 ribu per bulan, ya baru isi pulsa terus daftar paket internet, nah itu cepat tapi setelah 3-4 hari waduuuuuuuuuh kaya jalanya kura kura mau bertelur bukan lelet lagi banget leletnya minta ampun,

    BalasHapus
  25. Smartfren awalnya sangat cepat setelah 3 - 4 hari anti lelet berubah sungguh lelet dan sangat menyebalkan, buka facebook aja sampe nunggu goreng telor sampe matang baru terbuka,padahal saya pilih yang 100 ribu per bulan, ya baru isi pulsa terus daftar paket internet, nah itu cepat tapi setelah 3-4 hari waduuuuuuuuuh kaya jalanya kura kura mau bertelur bukan lelet lagi banget leletnya minta ampun,

    BalasHapus

TRIMAKASIH BANYAK ATAS KUNJUNGANNYA KE BLOG SAYA
TOLONG TINGGALKAN KOMENTAR,MASUKAN,KRITIK,DAN SARAN UNTUK MEMBANTU KEMAJUAN BLOG INI.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...